Beberapa Jenis Macam Penyakit Yang Dapat Merenggut Jiwa

Kesehatan merupakan salah satu hal yang mahal.Ada salah satu perumpaan atau peribahasa yang menyebutkan bahwa sehat itu mahal.Hal ini memang merupakan hal yang benar karena jika suatu penyakit datang maka sangat susah untuk mengeluarkan penyakit tersebut.Ada beberapa jenis macam penyakit yang ada yang bisa jadi merupakan jenis penyakit yang kronis atau bahkan nonkronis.Penyakit nonkronik merupakan jenis penyakit yang tidak berbahaya yang bisa di sembuhkan hanya dengan mengkonsumsi obat saja.Sedang kan penyakit kronis merupakan jenis penyakit yang susah untuk di sembuhkan dan harus melakukan beberapa jenis pengobatan seperti operasi.Hal ini memang benar adanya karena dari beberapa jenis macam penyakit yang dapat merenggut jiwa.

Ini dia beberapa jenis macam penyakit yang dapat merenggut jiwa,di antarnya :


  • Tumor Otak
Seperti yg kita ketahui bahwa otak ialah organ yg amat sangat utama. Otak yg jadi pusat kendali semua organ kita. Tumor otak sanggup merusak sel-sel otak kita. Tumor otak sanggup menyerang segala umur, tetapi rata rata paling tidak sedikit menyerang umur dewasa.
  • Sipilis
Salah satu penyakit yg berhubungan dgn seksual ialah sipilis, kebanyakan tidak sedikit menyerang laki laki di bandingkan perempuan. Penyakit ini amat sangat berbahaya & condong memunculkan kematian. Penyakit ini menular dari interaksi seksual.
  • Penyakit Jantung Iskemik / Jantung Koroner.
Penyakit paling mematikan didunia kemungkinan sanggup kita sematkan terhadap penyakit jantung koroner, telah tak terhingga penderitanya yg wafat mendadak sebab penyakit ini. Penyakit ini dikenal serta yang merupakan penyakit areteri coroner. Hasil laporan website discovery menyebut bahwa 1 dari 100 orang di semua dunia berpotensi terkena penyakit ini, lebih-lebih bagi cowok umur dewasa.
  • Lupus
Penyakit ini menyerang sistem kekebalan badan maka mengganggu kesehatan badan kita. Gejalanya merupakan dada bakal terasa sakit maka menyebabkan sulit bernafas. Benar-benar penyakit ini menyerang kulit, tetapi perlahan penyakit ini serta menyerang organ badan yg yang lain pun terhadap badan manusia.

Baca Juga : Obat Lupus


  • Leukimia
Mampu dinamakan pun bersama penyakit kanker darah ialah penyakit yg disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel pembentukan darah di sumsum tulang belakang & jaringan limfoid, kebanyakan berlangsung terhadap sel darah putih. Sejumlah se darah putih justru dapat mengganggun fungsi sel darah yang lain. 90% dari penderita penyakit ini yakni orang dewasa.
  • Komplikasi Perinatal
Penyakit ini cuma dialami oleh ibu hamil diwaktu mengandung atau diwaktu proses melahirkan. Dari hasil riset, menemukan bahwa tiap-tiap tahunnya lebih kurang 500 ribu wanita wafat akibat komplikasi perinatal ini. Wujud komplikasi ini meliputi pendarahan, infeksi, pula jalankan aborsi yg tak aman.
Tak disangka bahwa di Indonesia pula kematikan lantaran komplikasi perinatal ini sejak mulai tinggi waktu ini. Wawasan menyangkut kehamilan & kehamilan diluar nikah pun jadi penyebab yg menjadikannya salah satu pembunuh yg mulai sejak “Sadis”.
  • Hepatitis
Penyakit ini menyerang organ hati atau liver. Hepatitis ada 3 macam, hepatitis A, B, & C. ketiganya di sebabkan oleh serangan virus. Hepatitis A tergolong paling ringan, & hepatitis B tergolong pass berbahaya & enteng menular.